Twitter Tes Fitur Hapus Followers Tanpa Harus Memblokirnya

Twitter Tes Fitur Hapus Followers Tanpa Harus Memblokirnya

Akun yang dihapus dari daftar pengikut tetap bisa mengirim pesan, hanya saja tidak bisa melihat cuitan pengguna.

Twitter baru saja melakukan pengujian fitur terbaru untuk memaksimalkan privasi pengguna. Salah satu fitur privasi Twitter yang baru ialah kemampuan pengguna untuk menghapus pengikut, tanpa memblokirnya.

Sebelumnya, Twitter hanya memiliki satu pilihan untuk membatasi pengikut terhadap cuitan pengguna yakni dengan memblokirnya.

Saat ini, fitur penghapus pengikut ini tengah dalam tahap pengujian di web. Tampaknya, fitur ini akan menjadi alat “blok ringan” yang disediakan Twitter.

  1. Klik tiga titik di sebelah nama pengikut
  2. Klik “Hapus Pengikut”
  3. Tweet Anda tidak akan muncul lagi di timeline mereka

Fitur ini berbeda dengan fitur blokir, yang mana dalam fitur blokir pengguna tidak akan saling bisa melihat cuitan dan berkirim pesan jika telah diblokir.

Dalam fitur terbaru Twitter, akun yang dihapus sebagai pengikut hanya tidak akan melihat cuitan saja, dan masih bisa berkirim pesan.

Menariknya, fitur hapus followers ini juga bisa mengatur cuitan pengguna apakah akan dilihat untuk publik, hanya untuk sendiri, atau hanya akun-akun pengikut tertentu saja .

Dengan adanya fitur hapus followers ini, Twitter berharap pengguna bisa memanfaatkannya sebaik mungkin untuk mengontrol privasinya. Twitter juga menyebut jika fitur terbaru itu nantinya menjadi hal yang biasa layaknya fitur reply, hashtag, dan retweet.

Sementara itu, sebenarnya ada pilihan yang lebih baik yang bisa dilakukan Twitter dalam mengontrol cuitan penggunanya.

Yakni dengan memberlakukan “Teman Dekat”, seperti yang dilakukan Instagram. Namun, sepertinya Twitter lebih menginginkan memangkas pengikut pengguna secara diam-diam. Ingin tahu informasi tentang sosial media lainnya? Kamu bisa langsung mengunjungi https://gragehotels.co.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *